Sabtu, 06 Desember 2014

TUGAS 7

assalamualaikum saya novita anggraeny 28214079 dari 1EB08 akan membahas tugass pengantar bisnis...

1. manajemen pemasaran a.k.a manajemen permintaan

Manajemen pemasaran adalah suatu analisis,perencanaan,implementasi,dan pengendalian dari program-program yang dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang bermanfaat dengan pembeli untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi,oleh karena itu manajemen pemasaran sering disebut juga sebagai manajemen permintaan.
nah, itulah sebabnya mengapa manajemen pemasaran disebut juga manajemen permintaan.

2. kebutuhan dan keinginan

pada dasarnya setiap manusia memiliki tingkat kepuasasn yang berbeda. kebutuhan adalah sesuatu yang mau tidak mau harus dipenuhi karena kaitanya dengan kehidupan sehari-hari. contohnya seperti bahan pangan, sedangkan keinginan adalah sesuatu yang menjadi impiak kita ntah itu barang atau cita-cita. perbedaannya  terletak pada kalau kebutuhan relatif sama dan tidak melihat dari tingkat kepuasan seseorang. karena kebutuhan adalah sesuatu yang hakiki harus terpenuhi. sedangkan keinginan dipengaruhi oleh selera seseorang. contohnya orang A ingin mobil sport dan oorang B ingin mobil truk.

3. pasar? dan pemsaran?

pasar  adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan transaksi. sedangkan pemasaran  adalah metode yang digunakan para pelaku bisnis untuk memperkenalkan produknya. pemasaran yang baik akan mempengaruhi pasar itu sendiri sehingga produk yang dijual laku keras. itulah penjelasan singkat mengenai perbedaan dari pasar dan pemasaran.

4. bauran pemasaran

Bauran pemasaran merupakan suatu kerangka kerja yang membantu dalam penyusunan suatu pendekatan untuk setiap pasar. Bauran pemasaran merupakan suatu kumpulan variabel yang dapat dikontrol yang ditawarkan kepada (dan mempengaruhi) pelanggan. Variabel-variabel tersebut meliputi: produk/jasa itu sendiri, ketersediaannya,imagenya (cara promosinya), dan harga yang harus dibayar untuk mendapatkannya. para manajer pemasaran di seluruh dunia menjadi terbiasa dengan 4P (product, price, place, and promotion)
Product (produk), yaitu kualitas produk atau jasa, fungsi-fungsi, sifat, ciri-ciri, dan keuntungan karena desain dan pengepakan, garansi/jaminan, serta pelayanan purna jual (after sales service). Berbagai pilihan bisa dibuat untuk aspek-aspek mana pun.

Price (harga), meliputi harga yang ditawarkan kepada end-user, harga perdagangan distributor, diskon/potongan tunai, diskon besar-besaran dan kredit berjangka.
Place (tempat), di mana dan kapan para pelanggan membeli dan mengkonsumsi produk atau jasa itu. Tempat kadang-kadang dihubungkan dengan saluran pemasaran, distribusi fisik logistik atau lokasi.
Promotion (promosi), merupakan bauran promosi atau bauran komunikasi. Bauran ini meliputi reklame/periklanan, promosi penjualan, publisitas atau pemberitaan, direct mail, pertunjukan, pameran, pengepakan, penjualan, dan juga secara lisan (dari mulut ke mulut).



http://pemasaran101.blogspot.com/2013/03/apa-itu-bauran-pemasaran.html
http://aniisniis.blogspot.com/2010/11/pemasaran.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar